BKPSDM Samarinda
  • Home
  • News
  • Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda

25/03/2024 14:51

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS Di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda

LAMPIRAN KEGIATAN

Pada tanggal 22 maret 2024 bertempat di asesment center bkpsdm kota samarinda, acara penyerahan s k kenaikan pangkat PNS di lingkungan pemerintah kota samarinda  yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota samarinda.

Dalam acara tersebut, Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kota Samarinda Bapak Dadi Herjuni, S.STP, M.Si. melaporkan proses pengusulan kenaikan pangkat PNS pada periode februari 2024 dan periode april 2024 melalui aplikasi SI-ASN Instansi Badan Kepegawaian Negara, yang meliputi kenaikan pangkat Jabatan Administrator, Jabatan Fungsional, Penyesuaian Ijazah dan Reguler dengan kategori golongan ruang III.d kebawah dan golongan ruang IV.a – IV.c.

Sedangkan usulan kenaikan pangkat yang mendapatkan pertimbangan teknis dari bkn dan berhasil diterbitkan sk kenaikan pangkat sejumlah 73 PNS padaperiode Februari 2024  dan sejumlah 361 PNS pada periode April 2024, maka total penerbitan SK Kenaikan Pangkat pada 2 periode sejumlah 434 PNS.

Kemudian dilanjutkan pengarahan dari Kepala BKPSDM Kota Samarinda Bpk. H. Julia Noor, S.I.P. yang menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hak tapi penghargaan karena kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, oleh karena itu kenaikan pangkat diberikan pada orang yang tepat dan tepat waktunya.

Periode Februari 2024 dan Periode April 2024 sejumlah 434 PNS berhasil mendapatkan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara melalui aplikas SI-ASN Instansi dari jumlah 538 PNS yang diusulkan. Dalam proses periodesasi kenaikan pangkat sebanyak 6 kali di tahun 2024.

Sejumlah 1 orang (PNS) pegawai negeri sipil yang telah menerima surat sk kenaikan pangkat ke dalam golongan ruang IV.c dari presiden republik indonesia, 78 orang PNS pegawai negeri sipil yang telah menerima sk kenaikan pangkat ke dalam  golongan ruang IV.a – IV.b dari Gubernur Kalimantan Timur Dan Pegawai Negeri Sipil yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat ke dalam golongan ruang II.d ke bawah oleh Wali Kota.

Selamat kepada PNS yang memenuhi syarat naik pangkat dan semoga bisa untuk mendorong atau memotivasi kepada PNS untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Bkpsdm Kota Samarinda.

  • Share on: